Pengakuan hati

Perjalanan kehidupan itu seperti siang dengan cahaya sang raja terang di dunia ini yakni matahari yang selalu menunjukkan eksistensinya dan kekuatannya.Matahari denga segala apa yang ada pada dirinya memiliki sisi manfaat yang sangat besar bagi makhluk di bumi untuk bisa tumbuh dan berkembang biak.Namun cahayanya juga bisa memberikan dampak buruk pada makhluk bumi.Begitupula dengan malam.Gelapnya malam dan kehadiran sang dewi malam dan bintang bintang menjadi keindahan tersendiri bagi penikmat malam.Namun di sisi yang lain,malam menjadi tempat yang sangat menakutkan dengan segala bentuk kehidupannya.
Aku,ya aku tak beda dengan matahari,dewi malam dan juga bintang bintang.Memiliki sisi sisi kehidupan yang terang,gelap,indah,seram,dan juga kekuatan serta kelemahan.
Namun,tentu ada pembeda yang sangat jelas antara diriku dan mereka.
Aku mempunyai rasa.Rasa ingin menunjukkan existensi diri untuk bisa mendapatkan pengakuan dari pihak lain.Sehingga banyak hal yang ingin aku perbuat untuk mendapatkan pengukuan itu.Namun pada satu sisi yang lain,hatiku tidak pernah menerima apa yang aku ingini akan existensi diri
Hatiki tak bisa menerima keinginan untk bisa mendapatkan pengakuan dari pihak lain.karena sejatinya pengakuan diri yang hatiku ingini adalah pengakuan diri ini dari Sang Ilahi.dan keinginan hati inilah sebenar benarnya existensi.

Komentar