Setan Goblok

Saat seseorang bertanya-tanya kepadaku tentang kenapa aku suka menulis dan membuat cerita cerita yang begitu singkat semacam fiksimini, maka aku katakan padanya.
aku suka menulis, apalagi menulis cerita cerita fiksi karena aku bisa bebas mengekspresika isi pikiranku, aku bebas membuat setan menjadi malaikat, malaikat menjadi setan, membuat orang menjadi sosok yang berbeda dan banyak lagi kebebasan yang aku dapatkan, jawabku.
lalu orang yang bertanya tadi tiba tiba berubah, kemudia ia berujar
dasar manusia goblok, kerjaanmu seperti ini ya. Jadi kamu yang jadi trending topik di dunia persetanan selama.
aku terhenyak kaget mendengar ucapan tersebut.
kamu siapa, kok tiba tiba ngomong seperti itu?
aku setan yang sedang penasaran sama orang yang lag jadi bahan pembicaraan di duniaku saat ini
owh kamu setan, kataku.
iya, aku setan. memang kamu bisa apa, jika aku setan. kamu hanya bisa seenakanya di dunia fiksi yang kamu ciptakan sendiri
okelah,  klo gitu aku minta maaf. 
tidak bisa, tidak akan aku maafkan kecuali kau menuruti perintahku
baiklah, apa yang bisa aku kerjakan. Grutuku
kamu harus membuat kita, para setan mendapatkan peran istimewa, bukan hanya dijadikan kambing hitam atas kejahatan manusia. Agar sejarah berubah, bahwa kita tidak hanya berbuat jahat, tapi juga bisa berbuat kebaikan. 
bagiku itu tidak mudah, karena itu hal mustahil. Karena aku bisa membuatmu seperti dalam keinginanmu hanya dalam cerita fiksi saja, tidak di dunia nyata ini. tapi, ada cara yang bisa aku lakukan untukmu agar kamu benar-benar seperti keinginanmu.
apa itu? tanya setan
aku harus menyiapkan banyak sesajen untuk bisa melakukan itu semua. Jadi kamu harus siapkan banyak sekali uang untuk aku belikan makanan, minuman, dan bahan bahan lainnya sebagai sesajen.
ok, aku kabulkan permintaanmu.
setanpun pergi bahagia karena telah merasa bisa menipu manusia dengan niat jahatnya. aku pun membagikan semua makanan dan minuman yang diberikan setan untuk manusia lainnya yang sedang kelaparan.
 
 
 
 

Komentar